Aktor Intelektual Investasi Sapi Bodong Jadi Tersangka

Share this :

Ponorogo, koranmemo.com – Pasca menetapkan Direktur CV Tri Manunggal Jaya (TMJ) Ponorogo Hadi Suwito dan Bendahara CV TMJ Arie Setiawan sebagai tersangka, Polres Ponorogo kembali menetapkan tersangka baru dalam kasus penipuan berkedok investasi sapi perah bodong CV TMJ.

Tersangka yang berinisial GS (40) ini, diduga sebagai otak atau penggagas aktivitas investasi bodong yang dijalankan CV TMJ sejak 2016 hingga 2020 dengan kerugian mencapai Rp 200 miliar itu. Tidak hanya itu, seluruh aliran dana investor juga tercatat masuk dalam rekening tersangka yang juga memiliki sejumlah usaha di Ponorogo ini.

Kasat Reskrim Ponorogo AKP Maryoko mengatakan, berdasarkan keterangan saksi dan bukti, pihaknya resmi menetapkan status tersangka pada GS. Sayang hingga kini keberadaan GS belum diketahui.

Ia pun masuk dalam Daftar Pencairan Orang (DPO) Sat-Reskrim Polres Ponorogo.” Hari ini kita tetapkan tersangka baru. Inisial GS. Yang bersangkutan ini merupakan otak sekaligus penggagas investasi bodong ini,” ujarnya, Senin (24/2).

Maryoko mengungkapkan, tak hanya menjerat tersangka dengan Pasal 372 dan 378 KUHP tentang Penggelapan dan Penipuan. Petugas juga akan menjerat tersangka dengan Undang-undang Nomor 8 Tahun 2010 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (UU TPPU) dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.” Kita jerat juga dengan TPPU juga. Kita minta untuk segera menyerahkan diri ke petugas,” pungkasnya.

Reporter Zainul Rohman

Editor Achmad Saichu