Aksinya Terekam CCTV, Pencuri HP Dibekuk

Share this :

Jombang, koranmemo.com – M. Faizin (29), dibekuk aparat Unit Reskrim Polsek Mojowarno, Sabtu (9/5). Ini karena warga Dusun/Desa Wringinpitu, Kecamatan Mojowarno tersebut, terbukti melakukan pencurian telepon genggam atau handphone (HP) di rumah Wiyono, warga Dusun Mojodadi, Desa Selorejo, Kecamatan Mojowarno.

Aksi pelaku ini terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di rumah korban.“Tersangka dibekuk di rumahnya,” kata Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas melalui pesan tertulis, Minggu (10/5) siang.

Dijelaskan, aksi pencurian terjadi Senin (4/5) lalu. Saat itu sekitar pukul 05.55 WIB, korban dibangunkan oleh istrinya, bahwa telah terjadi pencurian. Dalam peristiwa ini, diketahui bahwa 4 buah HP milik korban, lenyap.

“Kemudian korban melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Mojowarno. Selanjutnya anggota menuju rumah korban untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” sambung Yogas.

Saat olah TKP, lanjut Yogas, pihaknya mengambil rekaman cctv untuk dipelajari, sebagai bahan penyelidikan. Dalam rekaman tersebut, terlihat saat tersangka beraksi dengan mondar-mandir dari satu ruangan ke ruangan lainnya.

“Setelah mempelajari rekaman, akhirnya ciri-ciri tersangka dapat dikenali. Tersangka sendiri dapat kita ringkus Sabtu (9/5),” papar Yogas.

Masih menurut Yogas, selain membekuk tersangka, pihaknya juga berhasil mengamankan barang hasil curian. Terdiri dari tiga unit HP merek Vivo dan satu unit HP merek Samsung.

“Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 363 (1) Ke-3e KUHP, dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman / Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu