Aksi Sejoli Curi Notor di Masjid Terekam CCTV

Malang, koranmemo.com – Aksi pencurian sepeda motor terekam kamera CCTV di depan Masjid Al Ishlah di Jalan Vinolia, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Selasa (20/08) malam.Dalam rekaman tersebut pelaku merupakan pasangan pria dab wanita.

Dalam rekaman CCTV itu terlihat pasangan ini memakai masker datang ke parkiran masjid seolah-olah ingin menjadi jemaah Salat Isya. Sejoli memarkir motor di samping motor yang akan dicuri.

Si laki-laki bertindak sebagai eksekutor dan memastikan keadaan aman sambil berjalan mondar-mandir.Sedangkan si perempuan duduk di atas motor sarana.

Setelah situasi dianggap aman, si laki-laki berpindah menaiki motor lain.Motor yang dicuri berhasil dihidupkan, lalu mereka kabur.

“Kejadiannya tidak sampai dua menit,” ungkap Takmir Masjid Al Ishlah, Muhammad Haris,Kamis (22/08).

Haris mengatakan baru pertama kali ada pencurian motor di Masjid Al Ishlah.Saat itu korban yang berasal dari Singosari mampir untuk Salat Isya berjemaah.  “Kalau di lingkungan sini sudah beberapa kali. Tapi kalau di masjid, baru sekali ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi mengatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait pencurian motor ini.

“Sejauh ini kami belum mendapat laporan, Namun kalau sudah ada video itu, tentu akan kami lakukan penyelidikan agar pelakunya segera tertangkap,” kata Komang.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date