Aksi Curanmor Terekam CCTV

Jombang, koranmemo.com -Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di halaman depan kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jombang, di Jalan Adityawarman Kelurahan Kepanjen Kecamatan Jombang Kota Jumat (31/8) malam, terekam kamera CCTV (Closed Circuit Television). Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Jombang Kota dan saat ini masih dalam penyelidikan.

Kapolsek Jombang Kota AKP Suparno mengatakan, dalam rekaman CCTV, terlihat dua orang yang melalukan aksi curanmor di depan kantor PMI. “Kita masih melakukan penyelidikan guna mengungkap kasusnya,” kata Suparno, Rabu (5/9) siang.

Suparno menjelaskan,  aksi pencurian bermula saat korban Muhammad Imam Muddin (30) dan saksi Hasan Ali (27), datang ke kantor PMI. Kedatangan dua warga Dusun Nglaban Desa Bendet Kecamatan Diwek itu untuk melakukan donor darah. Untuk itu korban memarkir sepeda motornya Honda Vario bernopol S 5317 YV di halaman sisi barat kantor PMI, sekitar pukup 21.10 WIB.

Selanjutnya, korban dan saksi menuju ke dalam kantor untuk donor darah.  Selang sekitar 30 menit kemudian usai donor dan dan beristirahat, keduanya bermaksud pulang. Namun saat di halaman, mereka terkejut karena sepeda motor sudah tidak di tempat dia memarkir semula.

“Korban dan saksi kemudian masuk untuk bertanya ke petugas PMI. Namun petugas mengaku tidak mengetahui terjadinya aksi pencurian,” sambung Suparno.

Akhirnya, dengan diantar petugas PMI,  korban melaporkan peristiwa curanmor ke Polsek Jombang Kota. “Kami masih mempelajari rekaman CCTV untuk mengenali ciri-ciri pelaku agar segera tertangkap,” pungkas Suparno.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date