Akibat Sepuntung Rokok, Jembatan Brawijaya Terbakar 

Kediri, Koranmemo.com-Hiruk pikuk lalu lintas (Lalin) di sekitar Jembatan Brawijaya Kota Kediri mendadak gempar, Jumat (9/6) sekitar 20.30 WIB. Itu terjadi setelah mereka melihat kepulan asap dari bawah Jembatan Brawijaya.
Beruntung seorang tukang becak yang tengah melintas di jembatan tersebut segera mengambil inisiatif untuk memadamkan api yang diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan di jembatan lama itu.
Informasi yang dihimpun, ketika tukang becak tersebut tengah mencari sumber kepulan asap, pada saat bersamaan melintas petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang hendak berpatroli. Mengetahui hal itu petugas bersama tukang becak tersebut segera memadamkan sumber api.
“Untung ada tukang becak yang dengan sigap berinisiatif memadamkan api. Sebab ditakutkan kalau tidak segera di padamkan api terkena angin lambat laun dikhawatirkan semakin membesar. Apalagi material jembatan sebagian juga berbahan dari kayu,” ujar Nur Khamid Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban (Kabid Trantib) Satpol PP.
Untuk memastikan api sudah padam, petugas Satpol PP segera menghubungi pemadam kebakaran Kota Kediri. Selang beberapa saat kemudian petugas pemadam datang dan menyemprotkan air hampir separoh jembatan di sebelah selatan. “Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami koordinasikan dengan instansi terkait,”imbuhnya.
Pantauan Koranmemo.com, arus Lalin sepanjang Jembatan Brawijaya sempat lumpuh sekitar 30 menit dan menyebabkan arus Lalin menumpuk. Mengantisipasi hal itu, petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Kediri diterjunkan untuk mengatur Lalin agar kembali normal.
“Belum diketahui penyebab sumber kepulan asap tersebut. Namun diduga sumber api berasal dari putung rokok yang masih menyala,”pungkas Nur Khamid.
Kebakaran di Jembatan Brawijaya ini tidak terjadi untuk pertama kalinya. Peristiwa serupa kerap kali terjadi di Jembatan Brawijaya Kota Kediri, sehingga menyebabkan pengendara yang melintas menjadi was-was.
“Khawatir juga. Coba kalau tidak ketahuan, bisa membahayakan pengendara. Apalagi umurnya jembatan ini sudah lama dan sebenarnya perlu pembenahan,”ucap salah satu pengendara yang melihat kejadian tersebut.
Reporter: Angga Prasetya
Editor: Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.