Akibat Lalai Mengganti Tabung Gas, Dapur Rumah Warga Kelurahan Kaliombo Terbakar

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Sebuah dapur rumah milik Siti Aminah (75) warga Jalan Corekan raya nomor 31 tepatnya Kelurahan Kaliombo Kecamatan/Kota Kediri terbakar, Jumat (14/8) sekitar pukul 16.00 WIB. Peristiwa tersebut terjadi karena pemilik rumah lalai saat mengganti tabung gas.

Kasi Humas Polsek Kota, Aipda Johan Harijanto menjelaskan, kejadian tersebut berawal dari korban yang mengganti tabung gas LPG di dapur rumahnya. Selanjutnya dia menyalakan kompornya. Tak lama kemudian tiba-tiba terjadi percikan api dan akhirnya kompor gas tersebut terbakar.

Panik, korban langsung keluar dari dapur dan meminta tolong. Saksi yang juga tetangga korban, Widodo (49) mengaku mendengar ada suara kebocoran pada tabung gas tersebut. Setelah itu dia melihat ke dapur korban sudah kondisi terbakar. Widodo kemudian langsung melaporkan ke Siti Sufairah (51) selaku Ketua RT setempat.

“Siti Sufariah langsung melaporkan kejadian tersebut ke Bhabinkamtibmas Kelurahan Kaliombo,  kemudian langsung  diteruskan ke Polsek Kediri Kota untuk mendatangi TKP,” katanya.

Baca Juga: Bupati Kediri Hadiri Rapat Paripurna DPRD Dengarkan Pidato Presiden RI

Baca Juga: Persiapan Pembelajaran Tatap Muka di SMAN 2 Kota Kediri

Tak lama kemudian Damkar (pemadam kebakaran) Kota Kediri untuk memadamkan api di dapur rumah korban dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material mencapai kurang lebih Rp 3.000.000.

“Selain itu kami mengamankan barang bukti berupa 1 tabung gas LPG 1 buah kompor, dan 1 serpihan panji yang rusak dan dari hasil pengumpulan bahan, kejadian tersebut akibat kelalaian korban. Untungnya bangunan rumah korban tidak mengalami kerusakan karena terbuat dari bata,” ungkapnya.

Reporter: Rizky Rusdi yanto

Editor: Della Cahaya