Akibat Demo, Jalan Medan Merdeka Selatan Dipadati Mobil Taksi Online

Share this :

Jakarta, koranmemo.com – Akibat demo yang digelar para driver taksi online (uber, grab dan gocar) di depan Kantor Kementrian Perhubungan di Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (29/1), ratusan mobil taksi online memadati Jalan Medan Merdeka Selatan.

Akibatnya jalan depan Kantor Gubernur DKI Jakarta yang semula ada 5 jalur itu kini hanya menyisakan dua jalur saja. Karena yang tiga jalur digunakan untuk “demo” mobil taksi online.

Seperti diketahui ribuan driver taksi online yang dari Jabodetabek dan Bandung serta  Banten ini menggelar aksi damai menolak permenhub (Peraturan Menteri Perhubungan) nomer 108 tahun 2017, Senin (29/1) sejak pukul 10.00 WIB.

Dalam Permenhub tersebut disebutkan diantaranya untuk kendaraan taksi online harus mendapat KIR dari Dinas Perhubungan.

“Selain itu drivernya harus menggunakan SIM A Umum. Demikian halnya dengan mobil yang digunakan harus balik nama mobil ke rental, serta adanya pembatasan wilayah,” tambahnya.

Selain itu menurutnya, para driver harus ikut koperasi dan adanya pembatasan kuota. “Jadi jelas aturan menteri perhubungan ini sangat memberatkan para driver. Tolong Negara dalam hal ini bisa memberi solusi untuk mendapat lapangan kerja bagi warganya bukan malah menindas warganya sendiri,” tandasnya.

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.