Akibat Asmara Terlarang, PIL Dihabisi Suami

Share this :

Lumajang, koranmemo.com – Tim Resmob Satreskrim Polres Lumajang berhasil menangkap pelaku pembunuhan sadis, Muhsin (41) asal Dusun Lalangan, RT01/ RW 11, Desa Tunjung, Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang. Diduga motif pembunuhan ini karena korban menjalin hubungan terlarang dengan istri pelaku.

Kasat Reskrim Polrea Lumajang AKP Hasran, S.H, M.Hum., mengatakan, saat dilakukan interogasi pelaku mengakui perbuatannya karena korban yang merupakan pria idaman lain (PIL) istrinya telah melakukan hubungan dan menghasil 1 orang anak perempuan berumur 1 tahun.

Seperti diberitakan koranmemo.com sebelumnya, pada  Rabu (30/5/ 2018), pukul 11.30 Wib, di Pantai wisata Wotgalih Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilanggun Kabupaten Lumajang, telah ditemukan mayat tanpa identitas yang akhirnya diketahui mayat tersebut atas nama Ribut Alfarisi (38) pekerjaan sopir, asal Dusun Krajan II, Rt. 03 Rw. 04 Desa Tunjung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang.

Dikatakan, berdasarkan barang bukti awal yang mengarah kepada pelaku akhirnya polisi mengamankan pelaku saat berada di pinggir jalan raya Desa Tunjung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang. Begitu ditangkap saat diinterogasi pelaku mengakui semua perbuatannya.

“Pelaku memukul korban menggunakan sebilah bambu tepat di leher belakang dan kepala. Kemudian pelaku mengikat dengan tali rafia tangan dan kaki korban. Setelah itu pelaku membuang korban di daerah Pantai Wotgalih Kecamatan Yosowilanggun Kabupaten Lumajang,” ungkapnya

Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan yaitu, bambu yang digunakan untuk memukul korban, lakban yang digunakan untuk penutup mulut korban, tali rafia warna biru yang digunakan untuk mengikat tangan dan kaki korban, kaos berkerah tipe garis-garis warna hijau, putih, hitam yang digunakan korban, celana pendek warna hitam yang digunakan korban, celana dalam merek sport warna hitam kombinasi merah putih yang digunkan korban, serta cincin silver (akik warna biru) milik korban.“Tersangka melanggar Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 351 (3) KUHP. Dan saat ini tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolres Lumajang, guna sidik tuntas,” pungkasnya.

Reporter: Abd. Halim SP

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date