Akibat Arus Pendek, Rumah Terbakar

Share this :

Kediri,Koranmemo.com – Gara gara arus pendek rumah milik suami istri Zaiji Sultoni (56) dan Nurul Hidayati (53) di Jalan Tambura Nomor 12 Kelurahan Pare Kabupaten Kediri, Senin (17/7) siang. terbakar habis. Berdasarkan investigasi anggota Satreskrim Polres Kediri, diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik, diduga api menyambar benda-benda yang mudah terbakar.

Kompol Ariek Indra Sentanu Wakapolres Kediri menuturkan di TKP, saat kejadian awal memang pemilik rumah tidak ada di tempat.” Namun pemilik rumah yakin sudah mematikan kompor sebelum pergi. Jadi dugan sementara memang bersumber dari konsleting listrik peralatan elektronik,” tandasnya.

Dikatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, untuk kerugian masih didata. Sementara kondisi rumah korban tidak ada benda yang bisa diselamatkan.

Nurul Hidayati, pemilik rumah mengaku, saat meninggalkan rumah kondisi seluruh kompor sudah padam dirinya yakin sumber api bukan dari  kompor karena  saat pergi meninggalkan rumah dirinya  sudah mengecek.

“Saya yakin sekali , asal kebakaran bukan dari  kompor. Karena  mau pergi untuk menengok cucu, sempat mengecek kompor saya sudah mati,” katanya di lokasi kejadian

Proses pemadaman di rumah padat penduduk ini, pihak kepolisian yang dipimpin langsung Wakapolres Kediri Kompol Ariek Indra Sentanu bersama warga membantu petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api dan langsung memasang garis polisi di sekitar lokasi untuk memudahkan tim olah TKP bekerja mengidentifikasi penyebab kebakaran.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Bambang Iswahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.