AKBP Leonard: DPO Pembobol Atm Bank di Jawa Timur, Telah Ditangkap Anggota Polresta Samarinda

Share this :

Surabaya, koranmemo.com – Spesialis pembobolan ATM Bank di wilayah Jatim, yang masuk dalam DPO (Data Pencarian Orang),  Aldy Yossy Saputra (37), asal Desa Trompoasri, Jambon, Sidoarjo, dibekuk Unit I Bajak Sandera, Jatanras Polda Jawa Timur.

AKBP Leonard M Sinambela, Kasubdit III Jatanras Polda Jatim mengatakan  pelaku DPO lainnya yang merupakan rekan tersangka (Aldy Yossy Saputra-red), kini sudah ditangkap oleh Anggota Polresta Samarinda, Kalimantan

“Ketika menjalankan aksi bersama rekannya,  dua orang pelaku tampak wajah masing-masing terlihat pada kamera CCTV di dalam ruangan mesin ATM yaitu, Edy Marliatoni dan Andika Agus Herwanto (26), yang kedua pelaku asal Klojen, Malang,” jelas Leonard Sinambela.

Selama pelaku melancarkan aksi pembobolan ATM Bank, perannya sebagai dirver (sopir) serta mempersiapkan segala akomodasi. Modus yang mereka gunakan, melakukan penarikan tunai di mesin ATM sebesar Rp 2 juta. Saat mesin ATM Bank mengeluarkan uang tersebut, pelaku inilah yang mencongkel bagian tempat keluarnya uang sehingga, uang berada dibelakang itu ditarik satu-persatu oleh pelaku.

Tersangka (Yossy-red) mengaku kepasa polisi,  setiap melancarkan aksi pembobolan ATM Bank memperoleh upah sebesar Rp 2 juta dan uang tunai hasil kejahatan ia pergunakan untuk bersenang-senang. “Kini tersangka sudah mendekam di balik jeruji besi penjara tahanan Polda Jatim,” pungkas Leonard Sinambela.

Reporter M Fauzi

Editor Della Cahaya