Akan Transaksi, Komplotan Pengedar Pil Dobel L Digulung

Kediri, koranmemo.com – Unit Reskrim Polsek Mojoroto Kota Kediri berhasil menggulung komplotan pengedar pil dobel Klik. Mereka adalah PS (21) warga Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, AS (25), MNB (21) warga Kecamatan Pesantren, MS (41), dan WR (36) diamankan di sekitar Jalan DR Suharjo Kelurahan Campurejo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Selasa (29/1).

Kapolsek Mojoroto, Kompol Sartana mengatakan, kelima tersangka ini adalah komplotan yang bekerja sama untuk mengedarkan pil dobel L. Sasaran mereka hanya teman – teman sekitar, ini dilakukan supaya mereka bebas menjual maupun mendapatkan pil tersebut.

Dikatakan, dari tangan mereka petugas mengamankan 15.903 butir pil dobel L dan uang dari hasil transaksi sebesar Rp 168.000. “Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, petugas berhasil mengamankan lima tersangka beserta barang bukti,” jelasnya, saat ditemui Koranmemo.com.

Ungkap kasus ini, lanjut Sartana, berawal dari kecurigaan warga yang sering melihat tersangka yang sering mondar – mandir di sekitar lokasi. Setelah petugas melakukan penyelidikan, ternyata PS ini akan bertransaksi pil dobel L yang diperoleh dari AS. Dari kedua tersangka ini, petugas mengamankan barang bukti pil dobel L yang dibungkus dalam plastik dengan jumlah 23 butir dan uang yang diduga hasil transaksi sebesar Rp 168.000.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Mojoroto Iptu Priyo Eko Haryono menambahkan, setelah mengamankan dua tersangka, petugas melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Ternyata, barang tersebut diperoleh PS dan AS dari tangan MNB. “Awalnya kami menagkap dua pelaku hari Minggu (27/1) dan dikembangkan sekaligus menangkap MNB pada hari Senin (28/1),” tegasnya.

Petugas yang melakukan pemeriksaan terhadap MNB, berhasil menemukan 100 butil pil dobel L yang dikemas dalam satu wadah plastik bening. Pengakuan dari tersangka MNB, ia memesan pil dobel L dari MS. Ternyata, pil yang dipesan dari MS ini tidak sedikikit. “Kami kembangkan lagi, kami selidiki lagi. Dan dari tangan MS petugas mengamankan 780 butir pil dobel L,” ujarnya.

Dari hasil pengakuan MS, dia memperoleh barang dari tersangka WR dengan sistem ranjau. Meskipun dengan sistem ranjau, petugas berhasil mengamankan WR saat akan melakukan aksinya. Tak tanggung – tanggung, dari tersangka WR ini, petugas menemukan 15 paket pil dobel L. “Dari tersangka WR, kami menemukan 15 paket pil dobel L dengan jumlah 15.000 butir. Dia mengemasnya per 1.000 buir tiap plastik,” tadasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date