Akan Transaksi, Dua Pengedar Sabu Diringkus

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Mohamad Maftu Zaini Elbar (24) warga Dusun/Desa Bangsongan Kecamatan Kayen Kidul Kamis (23/4) malam diringkus anggota Reskrim Polsek Kras di Jalan Raya Dusun Jatirejo Kanigoro Kras, saat akan transaksi sabu.

Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti berupa 4 klip paket sabu seberat 3,64 gram, 1 tas dan 1 pak tisu. Setelah dikembangkan, petugas mengamankan Viky Juni Santoso (23) warga Dusun/Desa Kwaron Kecamatan Papar kost di Dusun/Desa Kwadungan Ngasem.

Dari tangan Juni, polisi menyita barang bukti berupa 1 bungkus plastik sabu seberat 0,58 gram, 1 hp, 1 tas, 1 alat pipet kaca dan uang Rp 100.000. Kini kedua pelaku diamankan di Polsek Kras dan masih diperiksa.

Kapolsek Kras AKP Imron melalui Kasi Humas Bripka Didik membenarkan pihaknya mengamankan dua pelaku pengedar sabu yang diduga sering edarkan sabu di Kota dan Kabupaten Kediri.

“Masih kita periksa dan keduanya mengaku saling kenal dan mengakui kepemilikan barang haram ini,” ujarnya.

Bermula dari petugas yang sedang melalukan patroli ramadan di seputar Kanigoro Kras. Saar itulah, petugas mendapatkan imformasi adanya pengedar sabu yang akan transaksi sabu di Kanigoro. Petugas langsung mendatangi TKP dan meringkus pelaku.Ketika digeledah didapati pelaku menyimpan sabu seberat 3,64 gram.

Setelah diinterogasi, pelaku mengaku mendapat barang bukti sabu dari Juni.Dari pengakuan Viky akhirnya petugas meringkus Juni ditempat kostnya di Dusun/Desa Kwadungan Kecamatan Ngasem. Pelaku segera digelandang ke Polsek Kras untuk diperiksa.

Di depan petugas yang memeriksanya kedua pelaku mengakui kepemilikan, menyimpan dan mengedarkan sabu di Kediri Raya. Sudah empat bulan mereka edarkan sabu dan didapat dari Kediri. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya kini pelaku mendekam di tahanan Polsek Kras.

” Pelaku kita jerat pasal 114 ayat 1 sub pasal 112  ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 12 tahun kurungan,” katanya.

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu