Akan Transaksi Dobel L Pelajar SMK Dibekuk

Tersangka saat diamankan di ruang penyidik Satreskoba Polres Blitar (memo/arief)
Tersangka saat diamankan di ruang penyidik Satreskoba Polres Blitar (memo/arief)

Blitar,Memo-Bay(17) warga Desa Aryojeding Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung,kemarin sekitar pukul 16.00 WIB dibekuk aparat Satreskoba Polres Blitar setelah dirinya kedapatan membawa dan hendak mengedarkan 150 butir pil dobel L di Jalan Raya Kademangan KecamatanKademangan. Petugas langsung membawa pelaku dan barang bukti ke Polres Blitar guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Blitar AKBP Indarto melalui Kasat Reskoba AKP Putut Suhermanto menjelaskan jika pelaku sudah diamankan dan masih menjalani proses penyidikan. “Tentunya pelaku akan dijerat dengan pasal 196,197,198 UU RI no 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman diatas 7 tahun penjara,” ungkapnya.

Dari keterangan yang diperoleh kejadian tersebut berawal saat pelaku yang hendak bertransaksi di wilayah Kabupaten Blitar sudah diendus oleh petugas satreskoba. Ketika pelaku masuk ke wilayah hukum Polres Blitar, pelaku yang masih berstatus pelajar di salah satu SMK di Rejotangan ini langsung dibekuk petugas tanpa perlawanan. Pelaku tak bisa mengelak dan pasrah saat petugas meringkusnya.

“Saya pasrah karena saya membawa barang bukti yang hendak saya kirimkan ke orang blitar,” ucap pelaku.

Sampai saat ini pelaku masih menjalani proses hukum lebih lanjut di Mapolres Blitar.(rif)

Follow Untuk Berita Up to Date