Akan Dijadikan Kurban, 4 Ekor Kambing di Halaman Masjid Rahmatullah Kunjang Hilang

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Empat ekor kambing yang berada di halaman Masjid Rahmatullah di Dusun Sugihwaras Desa Kuwik Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri, Jumat (31/7) sekitar pukul 02.30 WIB, hilang dicuri kawanan maling bermobil.

Kapolsek Kunjang AKP Shokhib Dimyati menjelaskan, kejadian tersebut berawal saat saksi yang bernama Moh Saiful Afif (41)  warga Dusun Sugihwaras Desa Kuwik Kecamatan Kunjang sedang mengeces handphone di rumahnya  tepatnya depan Masjid Rahmatullah sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi. 

 
Setelah itu dia mendengar ada suara jeritan kambing di sekitarnya. Kemudian dia yang sempat terkejut merasa khawatir pasalnya kambing tersebut dikira terjerat tali sehingga dia langsung keluar rumah untuk melihatnya.

Setelah itu ternyata 5 ekor kambing sudah tidak ada di halaman masjid dari total hewan kurban 2 sapi serta 9 kambing diambil orang yang tak bertanggung jawab. “Dia melihat ada seseorang yang sedang memasukkan kambing ke dalam mobil warna putih nopol tidak diketahui. Yang 4 kambing sudah di dalam mobil, sedangkan 1 kambing belum sepenuhnya masuk,” katanya.

Ditambahkan, setelah diketahui  saksi, akhirnya pelaku masuk ke dalam mobil melalui pintu sebelah kiri dan pengemudi langsung menjalankan kendaraannya ke arah Badas. Sesampainya di wilayah perbatasan Kunjang-Badas pelaku menjatuhkan kambing yang hanya masuk setengah badan.

Selanjutnya Saiful mengajak adiknya Moh Adam Najjar (32) menggunakan sepeda motor untuk mengejar pelaku ke arah Desa Badas belok kiri sampai dengan Desa Pulorejo ke Kanan, namun para saksi tersebut kehilangan jejak di pertigaan Pasar Ngoro Jombang. 

 
“Atas kejadian tersebut kerugian mencapai Rp 12.000.000. Saat ini anggota Polsek Kunjang masih terus melakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya. 
 
Reporter Rizky Rusdiyanto
 
Editor Achmad Saichu