Ajarkan Alat Musik Recorder Untuk Ekskul

Share this :

Banyak cara dilakukan sekolah untuk meningkatkan prestasi siswa. Tidak hanya prestasi di bidang akademik namun juga prestasi di bidang non akademik. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan menambahkan kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya.

Siswa Kelas 6 SDN Bandar Kidul 3 berlatih melantunkan lagu suwe ora jamu (amid/memo)
Siswa Kelas 6 SDN Bandar Kidul 3 berlatih melantunkan lagu suwe ora jamu (amid/memo)

Seperti yang dilakukan SDN Bandar Kidul 3, sekolah yang terletak di Kecamatan Mojoroto ini ingin mengeksplor kemampuan siswa di bidang musik. Namun ada yang berbeda dengan musik yang dipilih, SDN Bandar Kidul 3 ini memilih alat musi recorder sebagai materi ekstrakurikuler.

“Disini jarang sekolah yang mengasah bakat siswa dalam musik recorder. Kita ingin anak-anak ini bisa alat musik tiup ini,” ungkap Kepala Sekolah SDN Bandar Kidul 3 Wiji Astik.

Selain mengajarkan alat musik recorder, para siswa juga diajarkan alat musik organ. Dua alat musik tersebut menjadi mata pelajaran utama di sekolah tersebut sebagai kegiatan ekstra musik. Sebagai kepala sekolah, Wiji Astutik memiliki keinginan bisa membuat grup paduan suara dengan alat musik recorder.

Untuk kedepannya, Wiji Astutik ingin lebih memperbanyak alat musik yang bisa diajarkan kepada para siswa. Seperti alat musik gitar dan alat musik lainnya. Namun hal tersebut masih terkendala dengan minimnya sarana dan prasarana yang dimiliki oleh sekolah. “Kita ingin terus mengasah bakat anak. Kita arahkan mereka agar apa yang dipelajarinya bisa bermanfaat untuk masa depannya,” tegas Wiji Astutik (c5)