Ajak Anak Usia 5 Tahun, Wanita di Blitar Panjat Patung Bung Karno

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Lilik Nurchamidah (42) warga Sumberpucung Kabupaten Malang nekat memanjat patung Bung Karno yang berada di simpang tiga Herlingga Kota Blitar, Jumat (18/10). Wanita itu juga mengajak anaknya yang masih berusia 5 tahun. Beruntung masyarakat sekitar dengan cepat menolong ibu – ibu tersebut.

Informasi yang dihimpun, Lilik berusaha memanjat patung Bung Karno sekitar pukul 11.00 WIB. Sebelumnya, warga sekitar melihat wanita itu mondar – mandir di sekitar patung dengan membawa anaknya yang berusia 5 tahun. Kemudian, Lilik mencium patung kaki Bung Karno sambil berteriak – teriak tidak jelas. Sedangkan sang anak terus menangis di bawah patung melihat ibunya yang berada di atas.

“Kami menerima laporan warga ada seorang wanita yang hendak memanjat patung Bung Karno. Kami langsung menuju lokasi untuk membujuk wanita itu turun, namun  tetap tidak mau,” ujar Kapolsek Sananwetan Kota Blitar, AKBP Didit Prihantoro.

Lilik justru berteriak sambil mencium kaki patung Bung Karno saat polisi membujuknya untuk turun. “Sampai tiga anggota kami yang mengamankan korban. Mungkin tenaganya terlalu kuat, tapi tidak lama dia pingsan kemudian kami bawa ke Puskesmas Sananwetan untuk diperiksa,” tambah Didit.

Hasil pemeriksaan pihak puskesmas menyatakan, wanita itu mengalami depresi. Dokter menyarankan wanita itu segera di bawa ke rumah sakit jiwa agar segera mendapatkan perawatan. Keterangan pihak keluarga, diduga Lilik depresi setelah ditinggal meninggal dunia oleh sang suami. Sedangkan, dia harus merawat dua anak yang masih kecil.

“Melalui Polsek Sumberpucung Malang kami menghubungi pihak keluarga yang bersangkutan. Siang tadi, dia bersama sang anak dibawa pulang ke Malang. Kami juga sampaikan saran – saran dari dokter puskesmas tadi berkaitan kondisi korban,” tandas Kapolsek Sananwetan.

Reporter Zayyin multazam sukri

Editor Achmad Saichu