Ajak Anak Ngemis di Jalan, Warga Trenggalek ini Ternyata Jadi TO Kepolisian

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Dua anak yang masih di bawah umur hidup terkatung-katung saat diajak ayahnya, warga Kabupaten Trenggalek, Slamet Suyono, mengemis di wilayah Kota Kediri. Slamet terjaring razia Satpol PP Kota Kediri di sekitar Alun-Alun Kota Kediri beserta dua anaknya, Senin (20/1) siang.

Kabid Trantibumas Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid menjelaskan, sebelumnya, Partini warga Kecamatan Bandung Kabupaten Trenggalek mendatangi kantor Satpol PP dan melaporkan jika Slamet membawa kabur dua anak dari kakaknya. “Slamet ini suami dari kakaknya Partini. Sudah lima bulan terkahir, Slamet mengajak kedua anaknya untuk mengemis,” jelasnya.

Partini, kata Nur Khamid, sempat mengetahui keberadaan kedua keponakannya pada Sabtu (18/1) siang. Keponakannya bersama Slamet turun dari bus di sekitar simpang empat Alun-alun. Saat mengetahui Partini berusaha mengejar Slamet dan dua anaknya, mereka berhasil melarikan diri sehingga Partini kehilangan jejak mereka.

Menurut Nur Khamid, setelah mencoba mengejar, Partini akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Selain ke pihak kepolisian, Partini memutuskan untuk melaporkan kejadian itu ke personel Satpol PP. “Kami mencoba melakukan pencarian, baik secara khusus maupun saat patroli rutin,” tuturnya.

Akhirnya, dua hari kemudian, Slamet berhasil ditemukan, karena sebelumnya Partini juga memberikan foto Slamet beserta dua anaknya (keponakan Partini). Dari hasil pemeriksaan, ternyata Slamet terlibat kasus pidana. Mengetahui hal tersebut, personel Satpol PP mencoba melakukan koordinasi dengan Polsek Watu Limo.

Dari hasil koordinasi antara Polsek Watu Limo dan personel Satpol PP Kota Kediri, Slamet diduga melakukan tindak pidana penipuan. “Hasil koordinasi kami, yang bersangkutan yaitu Slamet, diduga melakukan penipuan uang mencapai puluhan juta rupiah. Tidak hanya itu, Slamet juga diduga melakukan penggelapan sepeda motor,” ucapnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date