Air Force Run, Lari Berlatar Belakang Angkatan Udara

Share this :

Malang, koranmemo.com – Pangkalan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh melaunching kegiatan Air Force Run yang bernuansa dan berlatar belakang Angkatan Udara (AU), Senin (29/1). Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan bulan Dirgantara tahun 2018 yang akan digelar di lingkungan Lanud Abdulrachman Saleh, Desa Bunut Wetan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Minggu (15/4) mendatang.

Marsma Julexi Tambayong, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh Malang mengungkapkan, untuk tahun ini pihaknya menyelenggarakan kegiatan Air Force Run untuk mensosialisasikan Lanud Abdulrachman Saleh serta ikut menggelorakan semangat olahraga.

“Kami selenggarakan dengan unik dan bernuansa Angkatan Udara yang tentunya akan menarik peserta. Karena saya yakin masyarakat juga ingin tahu seperti apa Lanud Abdulrachman Saleh,” ungkapnya.

Ditambahakan, namun tidak semua tempat dibuka untuk umum, melainkan hanya tempat-tempat yang dinilai bisa dibuka untuk publik akan dibuka. Even ini cukup langka di Jawa Timur dimana pangkalan ini dibuka untuk umum dan masyarakat dapat berlari di lingkungan pangkalan udara tersebut.

Dipilihnya olahraga lari karena menjadi trend dan paling memasyarakat. Tidak perlu membeli alat yang mahal, tidak perlu berlatih di tempat yang khusus. “Tetapi dengan alat sederhana dan medan yang gampang seluruh masyarakat bisa berpatisispasi,” ujarnya.

Sementara, Letkol Penerbang Erwin Sugiandi, Ketua panitia mengatakan, pihaknya tidak membatasi jumlah peserta. Hanya untuk 2000 peserta pertama yang mencapai garis finish akan mendapat medali. Karena ini fun run, jadi tidak diberi rintangan dan bergembira. Ada beberapa rute yang melewati jalur aspal dan yang menarik akan dilewatkan tempat parkir pesawat.

“Sehingga semua peserta dapat melihat beberapa alusista yang dimiliki TNI AU Abdulracman Saleh. Kemudian juga dilewatkan ke Squadron-squadron Udara sekaligus memperkenalkan Lanud ini,” paparnya.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.