Ahli Waris Segel SDN 1 Tajug, KBM Sempat Terhenti

Share this :

Ponorogo, Koranmemo.com – Warga Kecamatan Siman mendadak geger. Pasalnya Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Tajug tiba-tiba disegel oleh beberapa orang pada Kamis (1/2).

Lima  warga yang mengaku sebagai ahli waris Alm Mbah Bejo, pemilik lahan yang kini dibangun SDN 01, menyegel gerbang sekolah dan diberi spanduk bertuliskan “Sekolah Ini Disegel Oleh Ahli Waris Mbah Bejo”.

Para penyegel, Kateni,Supriyati, Suhartini, Sujarwo, dan Suprayitno merasa kecewa karena belum terbitnya sertifikat lahan seluas 5.440 m2 hasil tukar guling dari lahan 1.190 m2 yang oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tajug dibangun SDN 01 pada 1998 lalu. Hal ini diperkuat dengan surat pernyataan dari Pemdes Tajug Nomor : 143/25/417.34/16/1998 .

Aksi penyegelan ini membuat proses atau kegiatan belajar mengajar (KBM) sempat terhenti. Jajaran Polsek Siman diterjunkan untuk mengamankan situasi.

Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi akan meminta pihak-pihak terkait melakukan mediasi. Berdasarkan kesepakatan sementara oleh UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Siman, Kepala Sekolah SDN 01 Tajug dan Pemdes, proses belajar mengajar dipindahkan ke SDN 02 Tajug.

Repoter: Zainul Rohman

Editor: Gimo Hadiwibowo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.