Agar Tenang, Petani Ini Konsumsi Pil Koplo

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Masrim (44) warga Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok harus diamankan oleh Satresnarkoba Polres Blitar, Kamis (23/1). Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai petani ini mengedarkan kesediaan farmasi obat keras jenis pil dobel l.

Pelaku diamankan petugas saat berada di rumahnya di Kecamatan Ponggok. Dari pengangkapan Masrim petugas mengamankan barang bukti sebanyak 8.000 butir pil dobel l sebagai barang bukti. Saat ini pelaku diamankan di Mapolres Blitar untuk proses hukum lebih lanjut.

Penangkapan Masrim merupakan tindak lanjut dari informasi yang diterima petugas. Sejak istrinya meninggal, Masrim diketahui mengedarkan dan mengkonsumsi pil dobel l. Dalam sehari dia mengkonsumsi sebanyak 3 butir pil. Hal ini dilakukan untuk membuatnya tenang.

“Pelaku mengaku mengkonsumsi pil dobel l agar membuatnya tenang dan fly,” tegas Kasat Narkoba Polres Blitar AKP Didik Suhardi saat dikonfirmasi, Jumat (24/1).

Dari pengakuannya, Masrim mendapatkan barang tersebut dari Heru. Dia dititipi Heru sebanyak 10 bungkus plastik pil dobel l dengan total 10.000 butir pil dobel l. Dua klip dobel l sudah laku dijualnya. Satu plastik berisi 1.000 butir dijualnya dengan harga Rp 900.000.

“Pelaku mengaku mendapatkan barang dari temannya dan pengakuan pelaku jaringan di atasnya sudah ditangkap di Kediri,” ungkap AKP Didik.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 196 Undang-Undang No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. Ancaman hukuman pidana penjara selama 10 tahun.

Reporter: Nuramid Hasjim

Editor: Della Cahaya