Advokat Nono Susiloadi SH and Assosiasi Kawal Pilkada Damai

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Peran advokat di dalam kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tentu sangat erat dengan monitoring  jika terjadi pelanggaran-pelanggaran di lapangan, khususnya yang berkaitan dengan kandidat pasangan yang didukungnya. Tak terkecuali seperti yang dilakukan kantor hukum Nono Susiloadi SH and assosiasi.

Advokat Nono Susiloadi SH dan 3 rekannya diantaranya Badiu rizal SH, Teguh Triwiyoni SH MH serta Mohamad Taufan Perdana Putra SH MH ini dipercaya dan ditunjuk sebagai kuasa hukum di salah satu calon Walikota Blitar dari jalur independent yakni Purnawan Buchori.

Dia menyampaikan, dalam mengawal Pilkada, tugas sebagai advokat adalah  mengawal Pilkada damai di Kota Blitar.

“Kami dari tim hukum kandidat Calon walikota Blitar jalur independent  telah menyiapkan segala sesuatu yang akan mengawal kandidat kami dan beserta tim dalam mengawal pilkada damai,” tutur Nono saat dikonfirmasi, Sabtu (22/02) saat berada halaman KPU Kota Blitar ketika mendampingi calon walikota Blitar menyerahkan berkas.

Dia mengatakan, jika tugas utama barisan tim hukumnya tersebut yakni mengawal kandidat timnya yang berkaitan dengan pelanggaran hukum selama proses pelaksanaan Pilkada.

“Tugas utama kami yakni mengawal, monitoring dan mengadvokasi jika terjadi pelanggaran-pelanggaran di lapangan, khususnya yang berkaitan dengan kandidat,” lanjutnya.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Della Cahaya