Ada Hal Yang Baru di Beberapa Traffic Light di Kota Blitar

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Ada yang tak biasa ketika melintas di perempatan Jalan Kawi Kota Blitar. Pengendara motor roda dua berhenti di kotak putih yang berjejer rapi. Tak heran pemandangan anyar itu membuat pengendara kaget. Mereka seakan dalam suasana jalan racing ala moto GP.

Mulai Selasa (21/7) tiga titik perempatan dan pertigaan diberi tanda garis khusus. Tanda itu dalam rangka menerapkan phisycal distancing di Kota Blitar khususnya di bidang lalu lintas.

Ada tiga marka physical distancing yang sudah mulai diterapkan. Yakni traffic light Jalan Veteran atau Jalan Melati, traffic light Jalan Ahmad Yani, traffic light Jalan Anggrek.

“Iya mulai hari ini, Selasa (21/7) sejumlah perempatan dan pertigaan yang padat lalu lintas dipasangi marka dalam rangka jaga jarak pengendara. Mudah-mudahan ini juga bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Blitar khususnya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar, Priyo Suhartono.

Dijelaskan, pihaknya bersama Polres Blitar Kota sudah satu kata. Bakal menerapkan aturan physical distancing sesuai dengan tugas dan wewenangnya. Bukan hanya marka, pihaknya juga sounding atau mengumumkan agar pengendara jaga jarak di fasilitas traffic light yang dilengkapi dengan voice atau suara. “Ada beberapa traffic light yang dilengkapi dengan voice. Ini akan kami fungsikan dalam rangka sosialisasi antisipasi Covid-19,” katanya.

Reporter Abdul Aziz Wahyudi
Editor Achmad Saichu