Ada Apa dengan 6 CJH di Blitar

Blitar, koranmemo.com – Terkendala dokumen kependudukan, sebanyak enam calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Blitar  gagal berangkat. Hal ini ditengarai masalah jemaah yang mutasi dari daerah lain ke Kabupaten Blitar.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Blitar Syaikul Munib mengatakan pihaknya belum bisa memastikan kapan keenam CJH tersebu dapat berangkat. Mereka dapat berangkat ke tanah suci menunggu proses pengurusan dokumennya selesai.

“Mereka sudah pasti bakal berangkat tahun ini, namun untuk waktunya belum bisa kami pastikan. Hal ini juga terjadi di daerah lain yang bukan hanya satu atau dua CJH saja yang tertunda keberangkatannya namun ada ratusan CJH yang juga mengalami hal serupa,”  katanya.

Perlu diketahui, sebanyak 928 CJH asal Kabupaten Blitar diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya dan selanjutnya berangkat ke tanah suci pada 30 dan 31 Juli lalu.

Mereka tergabung dalam kloter 11, 12, dan 13. Untuk kloter 11 dan 12 murni jamaah haji asal Kabupaten Blitar. Sedangkan untuk kloter 13 jemaah haji-nya gabungan dari beberapa daerah diantaranya Kabupaten Blitar, Kota Blitar dan Kabupaten Bojonegoro.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.