8 Pasien di RS dr. Soedono Madiun Positif Corona, Enam Diantaranya Satu Keluarga

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Tercatat delapan orang pasien yang dirawat di RSUD dr. Soedono Madiun dinyatakan positif covid-19, Rabu (25/3). Enam diantaranya merupakan satu keluarga.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD dr. Soedono Madiun, dr. Sjaiful Anwar mengatakan, dari delapan yang positif, enam diantaranya masih satu keluarga.

Enam orang postif tersebut kesemuanya berkaitan dengan pasien positif corona warga Kabupaten Magetan yang meninggal di rumah sakit Moewardi Solo beberapa waktu lalu, sepulang mengikuti kegiatan seminar di Bogor. “Iya betul,” katanya singkat.

Enam orang yang masih satu keluarga dan menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr. Soedono Madiun, tercatat merupakan istri dari almarhum pasien positif corona. Kemudian anak, menantu, dan tiga cucu. Sedangkan dua lainnya, teman dari almarhum.

Sementara itu, wilayah Kota Madiun dinyatakan zero temuan corona. Meski begitu, ada empat warga yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Pun, telah diisolasi di RSUD dr. Soedono.

Agar wabah virus ini tidak semakin menyebar, Pemkot Madiun melakukan langkah-langkah antisipasi. Diantaranya penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol, maupun pintu masuk menuju Kota Madiun. Pun, imbauan untuk mengurangi aktifitas di luar rumah.

Reporter M.Adi Saputra/Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date