8 Orang Positif Tes Urine Dibebaskan Ditreskoba Polda Jatim

Surabaya, koranmemo.com – Delapan orang yang diamankan Direktorat Reserse Narkoba (Ditreskoba) Polda Jatim karena diduga memakai narkoba, Sabtu (29/12) lalu akhirnya dilepaskan lantaran tidak di temukan barang bukti.

“Hasil pengembangan pemeriksaan itu, mereka masing-masing pengakuannya ada yang menggunakan obat, dan memakai narkoba. Namun, tidak adanya barang bukti (BB). Jadinya kita menindak lanjutinya tidak bisa memproses secara hukum. Pada intinya mereka ada yang kita kembalikan,” ujar AKBP Samsul Makali, selaku Kabagbinops Ditreskoba Polda Jatim, Kamis (3/1).

Dia mengatakan, pada razia di cafe Paradiso Pool & Karaoke di Jalan Raya Jemursari No.268, Panjang Jiwo, Tenggilis Mejoyo, Surabaya dan Club Deluxe Gedung Siola, Jalan Genteng Kali No.117, Surabaya, Direktorat Reserse Narkoba (Ditreskoba) Polda Jatim mengamankan 5 orang pengunjung, 2 orang LC (Lady Escort) dan 1 orang hasilnya positif.

Karena tidak ditemukan barang bukti pada 8 orang tersebut, akhirnya mereka dipulangkan.  Dan 1 orang satu diantaranya, memang memiliki riwayat sakit tumor diketahui, habis minum obat dokter dan itu semua obat-obatan berpengaruh ketika di tes urine hasilnya positif. “Kita assessment ke BNN Provinsi Jatim,” kata AKBP Samsul Makali kepada koranmemo.com.

Menurutnya, setelah hasil pemeriksaan mereka dipulangkan semua. Sebab, memang prosesnya seperti itu, karena cuma positif saja. “Mereka cuma positif saja. Semisal si A hasilnya positif tidak kedapatan barang bukti, tidak bisa di proses secara hukum,” jelasnya

Reporter M Fauzi

Editor Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date