75 Pelari Kota Angin Ikuti Dhirot #1 Running 10 K

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Sebanyak 75 pelari asal Kabupaten Nganjuk turut memeriahkan Dhirot #1 Running 10 K yang diselenggarakan Korem 081/DSJ, Madiun, Minggu (25/11). Mereka harus beradu kecepatan dengan ribuan pelari dari berbagai penjuru tanah air untuk mencapai garis finish lebih dulu.

Ribuan pelari yang sudah bersiap di garis start dilepas oleh Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Agus Faridianto. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti kompetisi kali ini. Apalagi, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke-70 dan HUT Ke-73 Kodam V/Brawijaya.Secara keseluruhan lebih dari 2600 pelari turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Jumlah peserta itu berasal dari berbagai Kota di Indonesia, khususnya Kabupaten Nganjuk.

Letkol Inf Agus Faridianto mengungkapkan, dengan banyaknya masyarakat yang turut ambil bagian, hal ini menunjukkan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat. Ia sendiri mengaku jumlah peserta yang ikut berpartisipasi begitu luar biasa dan di luar dugaan.

“Awalnya kami memperkirakan untuk peserta hanya di bawah 2000 orang. Namun ternyata animo masyarakat sungguh sangat tinggi sekali dan luar biasa,” ungkapnya.

Alumni Akmil 1996 ini menandaskan, tingginya animo masyarakat dari berbagai daerah merupakan bukti kedekatan antara Korem 081/DSJ dengan rakyat. Menurutnya, hal ini menjadi modal utama dalam memperkokoh serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Inilah bukti kedekatan dan kebersamaan yang terjalin antara Korem 081/DSJ dengan rakyat. Kami berharap, melalui kegiatan ini mampu menjadi wadah guna melahirkan bibit-bibit pelari potensial yang mampu berprestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia,” tandasnya.

Reporter Andik Sukaca
Editor Achmad Saichu