70 Pengguna Sabu Direhabilitasi BNN Blitar

Blitar, koranmemo.com – Dua bulan kepemimpinan AKBP Agustianto di BNN Kabupaten Blitar, berhasil merehabilitasi sebanyak 70 pengguna narkoba jenis sabu-sabu. Dari puluhan pengguna tersebut 18 pengguna merupakan pelajar.

Menurutnya, BNN berhasil memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk membawa pengguna untuk direhabilitasi oleh BNN.

Kepala BNN Kabupaten Blitar AKBP Agustianto mengatakan, 70 pengguna ini masih dalam batas pemula. “Puluhan pengguna kita rehabilitasi jalan, jadi tidak ada pengguna yang parah, selain itu 18 pelajar ini masih duduk di bangku SMA, ” ujarnya, Kamis (9/11).

Selain itu menurutnya wilayah Kabupaten Blitar ini tidak seperti yang dibayangkan jika membicarakan masalah peredaran narkoba. Pasalnya Blitar merupakan wilayah kecil yang penggunanya masih sebatas pemula.

” Di wilayah ini tidak sama dengan wilayah kota besar, jadi kecil kemungkinan untuk bandar besar melakukan transaksi disini, ” ungkapnya.

Dari data di BNN Blitar disebutkan 70 pengguna narkoba jenis sabu yang direhabilitasi ini 18 pengguna adalah pelajar tingkat SMA dan 52 pengguna dari umum.

” Kita mengajak masyarakat peka terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, jika di Blitar masih pemula maka kita wajib menghentikannya agar tidak besar nantinya, ” imbuhnya.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.