7 Polisi Gagal Tes Menembak

Tulungagung, koranmemo.com – Sebanyak tujuh dari lima puluh sembilan anggota Polres Tulungagung dari berbagai fungsi gagal mengikuti tes menembak di lapangan Polsek Ngunut pada Rabu (9/11) pukul 07.30 WIB. “Bagi anggota yang gagal nanti mengikuti tes lagi,”tegas Kapolres Tulungagung, AKBP Bhirawa Braja Paksa melalui Kabag Sumda, Kompol Darmono.

Menurutnya setiap anggota diberi kesempatan menembak sasaran sebanyak 3 kali dengan 9 butir peluru. Jika dua dari tiga peluru bisa menembus sesuai sasaran maka mereka dinyatakan lulus. Bagi mereka yang gagal untuk kesempatan pertama bisa mengulang pada kesempatan kedua dan ketiga. “Tes menembak dilakukan 2 kali dalam setahun,”ujar Darmono.

Darmono menjelaskan tipe senjata api yang digunakan untuk tes yakni colt 38. Mereka menembak sasaran dengan jarak 15 meter. Anggota yang mengikuti tes menembak sudah mengikuti psikotes sebagai syarat utama memegang senjata api.

Masih menurut Darmono tes menembak ini supaya anggota terus bisa menjaga kemampuan menembak. Yang paling penting adalah bagaimana anggota tetap bisa menjaga emosinya dan tidak menggunakan senjata api untuk tindak kriminal.

Darmono menambahkan bagi anggota yang tidak lulus snjata apinya diminta dan diserahkan ke provost. (yop/Jb)

 

Follow Untuk Berita Up to Date