6.000 Keping Meterial SIM Siap Gantikan Suket

Trenggalek, koranmemo.com – Polres Trenggalek pada awal bulan Oktober 2017, telah menerima penggelontoran 6.000 keping material Surat Izin Mengemudi (SIM) dari Korlantas Polri. Sebelumnya, ribuan pemohon SIM di Kabupaten Trenggalek hanya mendapatkan surat keterangan (suket) dikarenakan terkendala material.

Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman melalui Kasatlantas AKP Ricky Tri Dharma mengungkapkan. Bagi pemohon SIM, sebelumnya memang hanya mendapatkan surat keterangan sebagai pengganti SIM yang asli. Dan itu tidak hanya di wilayah Trenggalek saja melainkan di seluruh Indonesia.

“ Sejak awal Oktober kemarin, pendistribusian material SIM dari Korlantas Polri sudah sampai di Kabupaten Trenggalek dan sedikitnya ada 6.000 keping material. Dengan demikian proses pelayanan SIM bagi pemohon baru ataupun perpanjangan masa berlaku bisa berjalan lancar,’’ungkap AKP Ricky Tri Dharma, Senin (23/10).

Disampaikan, bagi pemohon SIM yang sebelumnya hanya mendapatkan surat keterangan, untuk saat ini sudah bisa menukar dengan SIM yang asli. Selain itu, bagi pemohon SIM baru atau memperpanjang, prosesnya sekarang langsung dicetak tanpa harus menerbitkan surat keterangan.

“ Saat ini sudah dicetak semua dan pemohon SIM yang sebelumnya hanya mendapatkan surat keterangan, sekarang bisa langsung ambil di loket Unit Pelayanan SIM Polres Trenggalek pada jam kerja,’’ ucapnya.

Ricky Tri Dharma menambahkan, sebelumnya Unit Pelayanan SIM Polres Trenggalek telah melayani pemohon SIM dan belum dicetak ada sekitar 2.300 pemohon, hanya mendapatkan surat keterangan.

“ Semuanya sudah dicetak dan tinggal mengambil. Namun sampai pertengahan bulan ini, pemohon yang sudah menukar surat keterangannya dengan SIM asli masih sekitar 700 pemohon saja,’’ pungkasnya.

Reporter: Suparni PB

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.