59 Ribu Pil Doubel L Dimusnahkan

Share this :

Kediri, Koranmemo.com – Polresta Kediri, Selasa (15/8) memusnahkan puluhan ribu barang bukti narkoba jenis Pil Doubel L yang beredar di masyarakat Kota Kediri. Obat-obatan terlarang itu didapatkan dari sejumlah Polsek di wilayah hukum Polresta Kediri sepanjang tahun 2017.

AKBP Anthon Haryadi Kapolresta Kediri mengungkapkan, selama tahun 2017 pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa pil doubel L sejumlah 107.270 butir dan 80 gram ganja. Semua itu meruapakan hasil dari pengungkapan kasus selama Januari hingga bulan Agustus tahun ini, dimana tercatat ada 22 kasus yang berhasil terungkap di wilayah hukum Polresta Kediri.

Namun pada hari ini, hanya 59 ribu butir doubel L yang dimusnahkan. “Karena, puluhan ribu barang bukti ini sudah inkrah dan memiliki kekuatan hukum tetap. Untuk sisanya masih dalam proses penyidikan sehingga belum kita musnahkan,” jelasnya

Kapolres menambahkan, pemusnahan ini merupakan bukti dari keseriusan Polresta Kediri ikut serta dalam pemberantasan Narkoba serta dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun. “Komitmen kami adalah memberantas Narkoba demi masa depan bangsa Indonesia,” tandasnya.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.