TMMD Bangun Musala Al Ikhlas

Share this :

Lumajang, koranmemo.com – Meskipun cuaca mendung dan dingin serta terkadang turun hujan, Satgas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa)  102 Kodim 0821 tidak kenal lelah membangun musala Al Ikhlas yang selama ini diidamkan warga Dusun Jabon RT 07 RW 07 Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Selasa (17/7/2018).

Menurut Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H., musala ini merupakan satu-satunya tempat ibadah di wilayah RT 07 RW 07 ini yang dulunya hanya terbuat dari dinding bambu dan setiap harinya digunakan oleh warga sekitar sebagai sarana ibadah sholat berjamaah dan mengaji.

“Semoga dengan dibangunnya Musala Al Ikhlas ini dapat memberikan rasa nyaman dan menambah kekhusyukan warga dalam menjalankan ibadah sehari-hari,” harap Kapten Ony.

Sementara itu, hal serupa juga disampaikan oleh Lodang (63) pengurus sekaligus takmir Musala Al Ikhlas, bahwa musala ini dulunya merupakan tempat pertemuan petani kopi yang ada di Dusun Jabon.

“Seiring berjalannya waktu tempat pertemuan ini tidak digunakan lagi sehingga saya manfaatkan untuk musala meskipun dulu masih berdinding dari anyaman bambu,” tuturnya.

“Semoga dengan dibangunnya Musala Al Ikhlas ini dapat membuat warga lebih giat dan khusyuk berjamaah. Terima kasih Bapak TNI, semoga apa yang telah dilakukan ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” harap Lodang.

Reporter : Abd Halim, Sp

Editor Achmad Saichu