5000 Siswa Jambon PSHT Serentak Ikuti Tes Sabuk Hijau

Nganjuk, koranmemo.com – Sedikitnya 5000 siswa sabuk jambon (merah muda) dari 20 ranting Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Nganjuk, hari ini Minggu (25/3), secara serempak melakukan tes hijau di masing-masing ranting.

Seperti di Padepokan PSHT Nganjuk Kelurahan Bogo Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, sebanyak 385 siswa jambon dari 15 rayon se-Raning Nganjuk Kota mengikuti tes hijau ini sejak pagi sekitar pukul 08.00 WIB.Ristika Wahyu Ketua PSHT Ranting Kota Nganjuk mengatakan, dari 385 siswa itu, 318 di antaranya siswa laki-laki dan 67 siswa perempuan. “Hari ini serempak se-Kabupaten Nganjuk,” ujarnya.

Dalam tes hijau ini, kata Ristika, materi tes meliputi senam, jurus dan ke-SH-an. Siswa diwajibkan menghafal senam dan jurus yang telah diberikan oleh pelatihnya. “Setelah lulus nanti, penyerahan sabuk hijau itu dilakukan oleh masing-masing unit latihan,” bebernya.

Dia berharap, dengan dilakukannya ujian kenaikan tingkat ini, siswa bisa lebih terampil dalam menguasai ilmu-ilmu PSHT. Dengan begitu, lanjutnya, siswa PSHT akan lebih sigap dan cepat tanggap dalam menyerap ilmu yang telah dikuasainya.

“Tujuan utama PSHT adalah membentuk manusia berbudi luhur tahu benar dan salah. Jika ada warga PSHT yang tidak bisa seperti itu, harus dipertanyakan ke-SH-annya,” tandasnya.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu