5 Warga Kabupaten Madiun Diserang DBD, Satu Balita Meninggal Dunia

Madiun, koranmemo.com – Mulai awal Januari 2020, ada 5 warga Kabupaten Madiun, sudah diserang penyakit demam berdarah dengue ( DBD ). Dari jumlah itu, satu balita meninggal dunia (MD), Jumat (10/1).

Korban MD bernama Taskiya Ifa (7), anak dari Suwito warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasri, setelah mendapat perawatan di RSUD Caruban.

“Sampai 13 Januari ini, tercatat ada lima penderita DBD, salah satunya meninggal dunia,” kata Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Madiun Amam Santosa, Senin (13/1).

Dikatakan, meski angka penderita DBD pada Januari 2020 menurun, bila dibandingkan Januari 2019, pihaknya tetap melakukan antisipasi.

Masyarakat diimbau agar tetap waspada dengan selalu menjaga kebersihan, terutama pada air yang menggenang, membiasakan penerapan 3M (menguras, menutup, mengubur). “Fogging tidak cukup, masyarakat harus aktif melakukan pembersihan,” katanya.

Ditambahkan, di kecamatan sudah ada Pokja DBD. Dan Tim Penggerak PKK sudah sangat konsen dengan diinisiasi untuk Gerakan PSN kerja bakti masal di seluruh desa.

Reporter Juremi

Editor Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date