5 Tewas, Bus Pariwisata Rombongan TK dari Tulungagung Terjun ke Sungai

Blitar, koranmemo.com – Bus pariwisata Fabian Anugrah yang membawa rombongan taman kanak – kanak (TK) dari Tulungagung terjun ke sungai di Jembatan Sungai Judel Kesamben Kabupaten Blitar, Sabtu (7/12). Proses evakuasi masih terus dilakukan. Data yang didapat 5 orang tewas akibat kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun, bus dengan nomor polisi AG 7555 UR tersebut hendak mengantar rombongan rekreasi ke Kota Batu. Bus yang melaju dari arah barat ke timur itu, sekitar pukul 06.45 WIB awalnya hendak melewati truk tronton yang mogok tepat di atas jalan. Namun, saat belok ke kanan bus justru menabrak pengendara motor dari arah berlawanan lalu terjun ke sungai.

“Tim kami masih evakuasi bus dari dalam jurang. Sementara korban yang meninggal dunia lima orang, semuanya orang dewasa,” kata Kapolres Blitar, AKBP Budi Hermanto.

Lima orang yang meninggal dunia itu, Ridwan pengguna sepeda motor warga Dusun Sembung Desa Pagergunung Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar. Kedua, Naksabandi (56) warga Balerejo Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung, Siti Fatimah warga Gondang Kabupaten Tulungagung, Kasihaten Kepala Sekolah TK Perwari Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, dan Anita warga Kabupaten Tulungagung.

“Korban meninggal dunia sementara kami bawa ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Sementara koban luka – luka sementara berada di Puskesmas Kesamben, RS Budi Mulya, dan RSUD Ngudi Waluya. Sedangkan truk tronton yang mogok sudah kami pinggirkan,” tandas Kapolres.

Reporter Zayyin multazam sukri
Editor Achmad Saichu