5 Staf PLN Ponorogo Positif Covid-19

Share this :

Ponorogo, koranmemo.com – Penyebaran Covid-19 di Ponorogo bertambah lagi, ini setelah 7 kasus positif terkonfirmasi terjadi dalam satu hari. Bahkan 5 di antaranya merupakan staff kantor PLN Unit Pelayanan (UP) 3 Ponorogo, Jumat (23/10).

Hal ini berdasar dari rilis Plt. Bupati Ponorogo Soedjarno. Dalam rilisnya, Soedjarno menyebutkan, terkonfirmasinya 5 karyawan PLN positif Covid-19 ini, berawal dari swab mandiri yang dilakukan manajamen kantor tersebut.

Dari hasil swab itu ditemukan hasil 5 karyawan positif. Sedangkan 2 lainnya merupakan pasien dengan riwayat perjalanan luar kota.

Mereka, yakni warga Kecamatan Kauman yang baru pulang dari Kalimantan, dan warga Kecamatan Slahung yang baru pulang dari Surabaya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo, Rahayu Kusdarini membenarkan hal ini. Ia mengatakan, terkonfirmasi 5 karyawan sekantor itu berawal dari kedatangan tamu dari Surabaya.

Di mana jelang 7 hari kemudian tamu tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

“Seminggu kemudian diketahui ternyata tamu tersebut dinyatakan Konfirm positif Covid-19. Lalu mereka di lakukan pengambilan Swab untuk Pemeriksaan PCR dan hasilnya semuanya Konfirm Covid-19,” ujarnya.

Dari kelima pasien tersebut 1 orang diantaranya merupakan warga Kecamatan Balong, lalu 2 pasien dari Kecamatan Ponorogo dan 2 pasien dari Kecamatan Babadan.

Sementara Manajer PLN UP 3 Ponorogo Redi Zusanto tidak menampik kabar terkonfirmasinya 5 staf administrasinya itu. Ia mengaku usai mendapat kabar ke 5 karyawannya pihaknya langsung melakukan tracing kontak erat selama dua hari ini, dan ditemukan 45 orang melakukan kontak erat dengan 5 pasien positif tersebut.

“Benar ada 5, saat ini sudah di-tracing dan di-swab kontak eratnya. Ada 45 orang,” ujarnya.

Ia menambahkan, seluruh kontak erat dari kasus ini telah dilakukan prosedur isolasi mandiri, sembari menunggu hasil swab. Terkait aktivitas layanan di kantor PLN sendiri tetap dibuka, lantaran petugas pelayanan tidak berkontak langsung dengan pasien.

“Untuk pelayanan tetap buka, karena hanya administrasi saja. Berhubungan dengan kontak center bisa dan dihubungkan dengan handphone,” ujarnya.

Redy juga berharap masyarakat tidak usah cemas dengan kasus ini. Pasalnya petugas lapangan PLN dipastikan tidak terpapar Covid-19.

“Untuk lapangan tidak terpengaruh. Jangan khawatir layanan PLN tetap jalan. Lapangan tetap jalan,” pungkasnya.

Reporter: Zainul Rohman
Editor: Della Cahaya