5 Rekomendasi Hotel di Surabaya yang Affordable

Surabaya, koranmemo.com – Meski tidak dikenal sebagai kota wisata, hotel di Surabaya sangat banyak dan nyaris selalu penuh, terutama saat akhir pekan. Pasalnya, Surabaya merupakan salah satu kota terbesar serta teramai di Indonesia.

Surabaya menjadi tempat transit para turis, baik lokal maupun mancanegara yang ingin berlibur di wilayah timur Indonesia. Selain itu, Surabaya juga menjadi salah satu kota bisnis, sehingga banyak pertemuan atau seminar penting diselenggarakan di kota ini.

Banyaknya perguruan tinggi ternama di kota berjuluk kota pahlawan ini juga menjadikan Surabaya menjadi salah satu kota dengan tingkat hunian hotel tertinggi di Indonesia. Oleh karena itu, jumlah hotel di Surabaya terus bertambah setiap tahunnya, dari yang hotel kelas melati hingga hotel berbintang.

Jika kamu sedang berkunjung ke Surabaya dan harus menginap dengan budget terbatas, beberapa hotel di bawah ini bisa menjadi pilihan. Hotel-hotel ini terletak di kawasan strategis serta mendapat feedback positif dari orang-orang yang pernah menginap di sana.

1. POP! Hotel Gubeng

Hotel Pop Surabaya terletak di kawasan yang sangat strategis. Hotel ini merupakan salah satu hotel di Surabaya dekat Stasiun Gubeng. Dari stasiun utama Kota Surabaya ini, kamu hanya cukup berjalan sekitar 10 menit.

Sementara dari Bandara Juanda, dengan kendaraan bermotor butuh waktu sekitar 45 menit. Tapi tidak perlu khawatir, hotel ini sangat mudah diakses oleh kendaraan umum. Jadi, kalau tidak punya kendaraan pribadi atau enggan merogoh kocek untuk taksi online, kendaraan umum bisa jadi pilihan.

Hotel ini memiliki fasilitas hotel bintang dua, seperti wifi untuk semua kamar, sarapan, kolam renang dan gym. Semuanya bisa bebas kamu gunakan selama menginap di hotel ini.

Harga per malam: Mulai dari Rp 300.000

Alamat hotel: Jalan Bangka, nomor 8 – 18, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur

2. Favehotel MEX Surabaya

Jika berkunjung ke Surabaya, salah satu tempat yang pasti dikunjungi, apalagi bagi para penggila belanja adalah Tunjungan Plaza (TP). Favehotel adalah salah satu hotel di Surabaya dekat Tunjungan Plaza. Kamu cukup berjalan kaki sekitar 5 menit untuk mencapai mall terbesar di Surabaya tersebut.

Jika mencari kendaraan umum untuk bepergian selain dengan taksi online, bus bisa jadi pilihan. Dari hotel ini, halte bus bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 2 menit. Dua tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Tugu Pahlawan dan Museum Siola yang berjarak sekitar 4 kilometer.

Dari feedback orang-orang yang sudah pernah menginap di sana, Favehotel memiliki reputasi yang bagus. Mereka mengaku puas dengan fasilitas yang diberikan Favehotel, antara lain wifi gratis, bak air panas di setiap kamar, spa, gym dan juga bar.

Harga per malam: Mulai dari Rp 350.000

Alamat hotel: Jalan Pregolan, nomor 1, 3, 5, Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya

3. Ibis Budget Surabaya Airport

Jika kamu sedang transit di Surabaya semalam dan butuh mengejar penerbangan pagi, maka kamu butuh mencari hotel di dekat Bandara Juanda. Hotel Ibis Budget ini adalah salah satu hotel dengan harga terjangkau namun fasilitas terjamin yang bisa kamu dapatkan di Surabaya.

Selain lokasinya yang sangat dekat dengan bandara, fasilitas yang bisa kamu dapatkan dari hotel ini adalah wifi, antar jemput bandara, sarapan, serta fasilitas standar kamar hotel bintang dua.

Jika bosan di hotel, kamu bisa berjalan-jalan di sekitar hotel untuk melihat suasana bandara. Dan jika tidak ingin makan di restoran hotel, berbagai tempat makan di bandara bisa menjadi pilihan.

Harga per malam: Mulai dari Rp 450.000

Alamat: Terminal Bandara Internasional Juanda, Jalan Ir. Juanda, nomor 1, Kecamatan Sedati, Kota Surabaya

4. Neo+ Waru Sidoarjo by ASTON Surabaya

Hotel yang satu ini letaknya tidak tepat berada di pusat keramaian Kota Surabaya, namun di daerah Waru, Sidoarjo. Kendati demikian, hotel ini tetap masuk ke dalam daftar hotel Surabaya yang menjadi pilihan bagi para travellers maupun pebisnis yang datang ke kota ini, karena dekat dengan bandara, jalan tol, serta Terminal Bungurasih.

Meski tidak terletak di pusat kota, bagi yang ingin menyempatkan waktu untuk berbelanja bisa datang ke City of Tomorrow yang berjarak kurang dari 2 kilometer. Jika ingin berwisata malam, hotel ini hanya berjarak 2,05 kilometer dari Surabaya Night Carnival.

Harga per malam: Mulai dari Rp 350.000

Alamat: Jalan S. Parman nomor 52 – 54, Waru, Sidoarjo

5. Amaris Hotel Embong Malang

Satu lagi persembahan dari Amaris Group untuk Kota Surabaya. Sebuah hotel berbintang dengan harga super terjangkau dan terletak di lokasi yang strategis. Berada di dekat Jalan Tunjungan, yang merupakan salah satu jalur utama di Surabaya, membuat hotel ini sering dijadikan jujugan menginap para pebisnis hingga wisatawan.

Bagi yang tertarik untuk menjelajah Surabaya di masa lampau, beberapa lokasi di dekat hotel ini bisa jadi pilihan. Antara lain, Taman Gantung Tunjungan, Museum Siola dan Taman Budaya Jawa Timur. Jarak bangunan-bangunan tersebut tidak sampai 1 kilometer dari hotel.

Untuk fasilitas tentu nama Amaris sudah cukup menjadi jaminan bukan? wifi untuk tiap kamar, AC, TV layar datar, sprei premium, dan perlengkapan mandi sudah menjadi standar di Amaris. Jika ingin bersantai di luar kamar, ada cafe dan restoran dengan makanan dan minuman enak untuk memanjakan lidah kamu.

Harga per malam: Mulai dari Rp 360.000

Alamat: Jalan Kedung Doro, nomor 1 – 3, Surabaya Pusat, Kota Surabaya

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date