5 Perlintasan KA di Jl. A. Yani Surabaya akan Ditutup

Surabaya, Koranmemo.com – Lima perlintasan kereta api (KA) di sepanjang Jalan Ahmad Yani Surabaya, pertengahan Bulan Juli akan ditutup oleh Dinas Perhubungan Kota Surabaya. Irvan Wahyudrajat  Kepala Dishub Kota Surabaya (7/7) mengatakan, 5 perlintasan yang akan ditutup, di perlintasan KA No. 21 dengan lokasi Jalan PT Giant Hypermarket (depan SD Margorejo), KA No. 23 di Jalan Wonocolo, KA No. 23A depan Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya, KA No. 24 depan PT Galvano dan perlintasan No. 29A depan SMK Negeri 3.

Dikatakan, penutupan  selain banyaknya jumlah lintasan kereta api di jalan A. Yani, juga jarak antar lintasan terlalu dekat sehingga  sering terjadinya kecelakaan. Pihaknya sudah mengusulkan hal tersebut dan sudah mendapat tanggapan dari Dirjen Perkereta-apian, Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Jawa Timur, Polda Jatim dan PT KAI Da Op 8.

Sesuai Peraturan UU Nomor 23 tahun 2007 tentang Perkereta-apian dan Peraturan Mentri Perhubungan Nomor 36 Tahun 2011 tentang perpotongan dan persinggungan KA dengan bangunan lain yang menyebutkan jarak antar pintu perlintasan  rel kereta api dengan jalur kereta api lainya tidak kurang dari 800 meter, sementara posisi perlintasan kereta api margorejo dengan perlintasan RS AL kurang dari 800 meter atau sekitar 723,38 meter dan dari Giant  Hypermart sekitar 314,14 meter.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Bambang Iswahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.