41 Motor Anggota Dewan Diserahkan

Trenggalek, koranmemo.com – Setelah disetujui dan dievaluasi Gubernur Jawa Timur Ranperda tentang Tunjangan Transpotasi Anggota DPRD Kabupaten Trenggalek menjadi perda beberapa anggota dewan mengembalikan sepeda motor yang selama ini dijadikan alat transpotasi.

“Pemerintah daerah memberi batas waktu pengembalian sampai tanggal 23 Agustus 2017. Kita harus mentaati kebijakan itu,” kata Samsuri, Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Kabupaten Trenggalek, Selasa (22/8/2017).

Samsuri berharap agar semua anggota dewan tetap fokus dan bisa bekerja secara maksimal sehingga bisa mengemban amanat rakyat.” Sebagai pengganti sesuai kemampuan keuangan daerah ada tiga klasifikasi, yaitu, tinggi setara 7 kali uang representatif, sedang setara dengan 5 kali uang representatif dan rendah setara dengan 3 kali uang representatif, ” tambahnya.

Samsuri menegaskan agar bupati cermat dan rasional dalam menentukan angka-angka uang transpotasi tersebut.” Bupati punya kewenangan dalam menentukan angka-angka tersebut melalui sebuah kajian,”pungkasnya.

 

Reporter: Agus Riyanto

Editor: Achmad Saichu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.