382 Peserta Ikuti Tes Tulis Panwas

Share this :

Kediri,koranmemo.com Sebanyak 382 orang dari berbagai daerah di Jawa Timur, mengikuti tes tertulis calon anggota Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Kota – Kabupaten Kamis (13/7) siang. Penyelenggaraan ujian tes ini dilaksanakan di Gedung Bagawanta Bhari Kabupaten Kediri.

Imam Fahrudin ketua tim seleksi zona 3 mengungkapkan,  para peserta yang mengikuti seleksi tes tulis berasal dari berbagai daerah, diantaranya Kota Kabupaten Malang, Kediri, Tulunganggung, Blitar, Mojokerto dan Jombang.

Nantinya akan dipilih menjadi dua belas peserta untuk mengikuti tes wawancara. Setelah tes wawancara, dilanjut tes memasuki tahap ketiga yakni fit and propetest yang diikuti enam peserta. Dari 6 pserta tadi, terpilih tiga orang ” Hasil tes tulis, nantinya bisa dketahui pada hari Senin besok,” terangnya.

Materi tes tulis yang disodorkan kepada ratusan peserta secera general tidak jauh dari informasi mengenai pemilu.” Ini hanya gambaraan saja, ya mungkin soal penanganan sengketa pemilu dan leader sip. Soal ujian kan tersegel, belum dibuka,” tuturnya.

Diketahui tes tulis calon anggota Paniwas Pemilihan di Jawa Timur dibagi dalam 4 zona. Yakni Zona 1 penyelengaraan di Surabaya, Zona 2 di Jember, Zona 3 di Kediri dan Zona 4 di Madiun.Para peserta yang lolos seleksi dipersiapkan dalam Pilkada mendatang.

Reporter: Abdhur Rosyid

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.