36 Warga Ikut Aksi 212

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Sebanyak 36 warga Kabupaten Jombang dipastikan ikut dalam aksi bela Islam jilid III atau aksi 212, Jumat (2/12). Informasi ini disampaikan Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto saat memimpin razia cipta kondisi memeriksa bus yang melintas di perbatasan Kabupaten Jombang dengan Kabupaten Nganjuk, Kamis (1/12) pagi.

Menurutnnya, pihaknya sudah memantau adanya keberangkatan warga kota santri menggunakan moda transportasi kereta api untuk mengikuti aksi 212. Rinciannya, 23 warga Jombang berangkat melalui Stasiun Kereta Api Jombang. Sedangkan 13 warga lainnya berangkat ke ibu kota melalui Stasiun Mojokerto.

“Selain kita pantau kita juga akan mengawal beberapa warga yang ikut dalam aksi 2 Desember nanti,” katanya.

Meski aksi dikemas lebih ke aksi damai, namun pihaknya tetap melakukan pengawalan. “Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tetap kita kawal mulai berangkat hingga berakhir nanti,” ujar Agung.

Sekedar diketahui, aksi bela Islam jilid III akan dikonsentrasikan di kawasan Monas, Jakarta. Puluhan ribu anggota ormas Islam akan menggelar salat Jumat dan doa bersama untuk proses hukum dugaan penistaan agama oleh calon Gubenur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (ag)