300 Murid TK Ikuti Reading Day

Kediri, koranmemo.comLebih dari 300 murid TK membaca buku secara massal di areal Goa Selomangkleng Kota Kediri, Sabtu (20/5). Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Kediri agar minat baca pada anak meningkat serta bisa membudayakan membaca sejak usia dini.

Sebelumnya ratusan anak TK tersebut mengikuti kegiatan lomba pengembangan minat dan budaya membaca yang digelar oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Kediri. Mereka mengikuti berbagai perlombaan seperti, lomba bercerita, mewarnai, menulis surat, dan berbagai macam lomba kreativitas lainnya.

Kabid Perpustakaan, Jati Utomo mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pendorong bagi anak-anak agar gemar membaca buku sebagai sumber pengetahuan.

“Reading day sengaja kami gelar bersamaan dengan kegiatan perlombaan tersebut. Karena menurut kami temanya pas, yaitu tentang menumbuhkan budaya membaca sejak usia dini,” kata Rahmad Zakaria, Marketing Communication salah satu penerbit yang menyediakan buku dalam kegiatan ini.

Terlihat anak – anak antusias dengan kegiatan reading day tersebut. Karena buku – buku yang tersedia banyak pilihannya. Selain itu, buku – buku yang tersedia mengedukasi tidak hanya lewat tulisan, namun juga lewat gambar yang bagus.

Reporter : Yachya Muchamad

Editor: Vrian Triwidodo

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.