30 WBP Kembali Lakukan Perekaman KTP el

Share this :

Lamongan, koranmemo.comSekitar 30 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Kabupaten Lamongan, melakukan perekaman ulang data (identitas, red) oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lamongan, Kamis (10/1).

Kalapas kelas II B Kabupaten Lamongan, Ignatius Gunaidi melalui Kasubsie Registrasi dan Bimkemasy, Idris Pauzi mengatakan bahwa perekaman identitas beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk memenuhi ketentuan dalam pelaksanaan Pemilu mendatang.

“Kami memfasilitasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), KPU dan Bawaslu Kabupaten Lamongan melakukan perekaman e-KTP bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bertempat di Aula Lapas Kelas II B Lamongan,” jelas Idris kepada awak media, Kamis (10/1) siang.

Dikatakannya, jika ada sejumlah WBP yang masih belum melakukan perekaman identitas. Tercatat, dalam penghuni Lapas ada 10 WBP dilakukan perekaman secara keseluruhan, 16 WBP sudah terekam sebelumnya, namun belum mempunyai KTP dan 4 WBP belum dapat dilakukan perekaman KTP-el dikarenakan beberapa hal.

Setelah dilakukan perekaman identitas, tambah Idris, pihaknya melakukan koordinasi singkat dengan Disdukcapil, KPU dan Bawaslu Kabupaten Lamongan terkait pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Lapas Kelas II B Lamongan.

“Mereka (WBP) langsung kembali ke kamar hunian dengan tertib sekitar pukul 11.45 WIB. Perekaman KTP el bagi WBP diharapkan mampu memberikan data terkini di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lamongan guna mendorong terselenggaranya Pemilu yang Demokratis,” ujar Idris Pausi.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date