30 Anggota DPRD Kota Batu Dilantik

Batu, koranmemo.com – Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu periode 2019-2024 resmi dilantik di Gedung DPRD Kota Batu,Jumat (30/8) siang.Dalam agenda rapat paripurna pelantikan ini juga dihadiri oleh seluruh  Forkompimda Kota Batu.

Dari anggota dewan yang dilantik paling banyak dari Fraksi PDI Perjuangan mendapatkan 6 kursi. Sisanya terdiri dari Fraksi PKB dengan lima kursi. Partai Gerindra, Partai PKS dan Partai Golkar yang sama-sama mendapatkan empat kursi. Kemudian, PAN dan Demokrat sama-sama mendapatkan dua kursi. Lalu partai Nasdem mendapatkan tiga kursi.

Seluruh anggota DPRD Kota Batu ini 15 anggota dewan diisi wajah baru dan 15 anggota dewan wajah lama. Sementara itu, Jabatan ketua DPRD Kota Batu sementara diisi oleh Cahyo Edi Purnomo.

Walikota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko dalam sambutannya  mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Kota Batu masa jabatan 2019-2022.

   ” Semoga kepercayaan yang diberikan masyarakat dan dengan adanya pelantikan ini diharapkan agar bisa menjadi wakil masyarakat untuk menerima semua aspirasi, dan membawa kota batu lebih baik lagi,” ungkapnya, Jumat (30/08).

Berdasarkan penetapan Caleg Terpilih Kota Batu berdasarkan pada Pkpu nomor 14 tentang Pemilu tahun 2019, perubahan Pkpu nomor 10 tahun 2019. Selain itu ada surat dari KPU RI nomor 1027 tahun 2019. Dalam surat itu, KPU RI sudah mendapatkan surat balasan dari panitera MK yang menjelaskan daerah mana saja yang mendapatkan sengketa perselisihan. Dan Kota Batu tidak termasuk di dalamnya.Sehingga bisa dilaksanakan pelantikan.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date