3 Sindikat Curanmor Ditembak

Blitar, koranmemo.com – Tiga kawanan sindikat spesialis pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di tempat parkir sekolahan di Kota Blitar berhasil dibekuk unit Buru Sergap Satreskrim Polres Blitar Kota, Selasa (19/12) .Karena sempat melawan dan hendak kabur, 2 dari 3 pelaku ini dihadiahi timah panas yang disarangkan ke lutut. Dari pengakuan kawanan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti 6 kendaraan bermotor beserta alat untuk beraksi.

Hasil penyelidikan diketahui pelaku beraksi di 3 lokasi diantaranya SMA Negeri 1 Blitar, SMA Negeri 4 Blitar dan SMK Negeri 1 Blitar. Kini guna mempertanggungjawabkan perbuatannya ketiga pelaku yang berhasil ditangkap diamankan di Mapolres Blitar kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar SIK MSi melalui Kasat Reskrim AKP Heri Sugiono SH MH membenarkan telah menangkap 3 dari 4 tersangka curanmor.

” Pelaku ini ditangkap setelah melakukan aksi di parkiran masjid dekat SMA Negeri 4 Kota Blitar yang berhasil terekam CCTV masjid, karena melawan dan mencoba melarikan diri maka kami lumpuhkan, ” jelasnya, Selasa (19/12).

Dari keterangan penyidik diketahui ketiga pelaku antara lain Basori (35) Desa Tembero Rt.03 Rw 03 Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan,Mohamad Mukson (22) warga Desa Bokwedi Rt.03 Rw 02 Kecamatan Blendongan Kabupaten Pasuruan dan Nur Afandi (31) Desa Patebon Rt.02 Rw 05 Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan.

  ” Ketiga pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, ” ungkapnya.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.