3 Pegawai Bank Jatim Ngawi Reaktif Covid-19, Bupati Larang Masuk Kerja

Share this :

Ngawi, koranmemo.com – Bupati Ngawi Budi Sulityono menyebut sebanyak tiga orang pegawai Bank Jatim Ngawi dinyatakan reaktif Covid-19 dari hasil rapid test. “Hasil rapid tes pertama dinyatakan reaktif,” kata Bupati Ngawi Budi Sulityono, Kamis (14/5).

Ketiga pegawai bank tersebut, jelasnya, di antaranya dari bagian koperasi, sopir serta petugas di kantor cabang pembantu.

Pihaknya juga sudah memerintahkan Tim Dinas Kesehatan untuk mengecek kondisi ketiga pegawai bank tersebut untuk dilakukan rapid test kedua.

Jika memang kondisinya sehat atau masuk kategori orang tanpa gejala (OTG), perlu dilakukan isolasi mandiri.
Selain itu, semua yang berhubungan dengan ketiganya juga harus dilakukan tracing.

“Kami meminta ketiganya melakukan isolasi mandiri dan tidak masuk kerja hingga ada rapid test kedua dan tes swab,” ujar politisi PDIP yang akrab disapa Kanang ini.

Meski demikian, Kanang memastikan tidak ada penutupan atau penghentian operasional di bank tersebut.
Menurutnya, perbankan tidak sama dengan toko yang dapat dihentikan sementara jika terjadi kasus.

“Kita juga mengeluarkan surat edaran untuk semua perbankan dan lembaga keuangan di Ngawi terkait kewajiban melakukan rapid test mandiri terhadap karyawannya,” ujarnya.

Sementara itu, pimpinan Cabang Bank Jatim Ngawi Devi Permadi hingga berita ini diturunkan belum bisa dimintai keterangan. Petugas keamanan bank menyampaikan, jika pimpinan masih di luar kantor.

Reporter Andika Abdilah/Juremi
Editor Achmad Saichu