3 OPD Pemkot Blitar Alami Kekosongan Pejabat

Blitar, koranmemo.com – Sedikitnya dua jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Blitar mengalami kekosongan. Dua OPD tersebut adalah Satpol PP dan Dinas Pemuda dan Olahraga. Jumlah ini akan bertambah karena pada bulan September 2017, Kepala Dinas Kesehatan akan pensiun.

“Per 1 September kekosongan pejabat pratama akan bertambah menjadi 3,  yakni Dinas Kesehatan karena pejabat definitif yang saat ini memimpin akan segera pensiun,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Suyoto,Sabtu (19/8).

Pihaknya menerangkan, untuk mengisi kekosongan di tiga OPD tersebut, Pemkot akan melakukan seleksi terbuka. Namun sebelum melakukan pengumuman lelang jabatan, pemkot akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta terkait jadwal pelaksanaan dan tahapannya.

Sementara Wakil Wali Kota Blitar Santoso mengatakan lelang jabatan tersebut terbuka bagi siapapun yang merasa memenuhi persyaratan  untuk mengisi kekosongan itu. Untuk melakukan seleksi terbuka,  pihaknya juga akan menggandeng beberapa universitas ternama yang berkaitan dengan uji kelayakan dan kepatutan peserta lelang.

“Kami memperkirakan tiga jabatan tinggi pratama tersebut akan terisi secara definitive pada bulan Januari 2018,” kata Santoso.

Reporter: A. Prabowo

Edityor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.