3 Gudang Pabrik Dilahap Si Jago Merah

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Pabrik PT Rhino Semesta di Desa Jeruklegi Balongbendo sekitar pukul 18.20 terbakar. Api pertama kali diketahui petugas sekuriti yang sedang melakukan patroli.

Kobaran api cepat membesar lantaran banyak bahan berupa plastik di dalam gudang.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. “Pabrik sudah dalam keadaan tidak ada pekerja,” ungkap Andri salah satu warga di lokasi, Sabtu (20/10/2018).

Kapolsek Balongbendo Kompol Sutriswoko mengungkapkan, kobaran api cepat sekali merembet hingga membakar tiga gudang yang berada di sebelahnya. “Ada lima gudang dan yang terbakar tiga gudang,”ungkap Sutriswoko di lokasi.

Sebanyak sembilan unit mobil PMK dikerahkan. Nampak sejumlah petugas dari PMK Kabupaten Sidoarjo, PT Tjiwi Kimia, dan Pemkot Mojokerto berjibaku dengan si jago merah.

Dugaan sementara api disebabkan adanya korsleting kabel listrik. “Hasil sementara penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik yang ada di mesin produksi,” ungkapnya.

Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah, dan saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan mendalam. “Kita kumpulkan bukti-bukti dan mengumpulkan keterangan dari para saksi,” tambahnya.

Tidak adanya hydrant di lokasi pabrik menjadikan petugas kesulitan mengisi air. Ditambah lagi tinggi pintu gudang terlalu pendek sehingga mobil PMK tidak bisa merengsek ke dalam titik api.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date