3 Anggota Jaringan Pengedar Sabu Diringkus Reskrim Polsek Kediri Kota

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Unit Reskrim Polsek Kediri Kota, Polresta Kediri meringkus jaringan peredaran narkotika. Petugas kepolisian mengamankan tiga orang tersangka. Selain itu petugas juga mengamankan barang bukti ratusan obat keras jenis pil dobel l dan narkotika jenis sabu-sabu.

Tiga orang tersangka tersebut adalah FP (31) dan MB (23) keduanya adalah warga Kelurahan/Kecamatan Semampir Kota Kediri serta RA (26) warga Kelurahab Mrican, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Saat ini ketiga tersangka menjalani pemeriksaan di Unit Reskrin Polsek Kediri Kota, Polresta Kediri.

Kasubbag Humas Polresta Kediri AKP Kamsudi mengungkapkan pelaku diamankan pada minggu (11/10/2020) sekitar pukul 16.30 WIB. Awalnya petugas melakukan penangkapan terhadap FP. Pelaku diamankan di rumahnya di Kelurahan Semampir.

“Penangkapan ini berawal dari informasi yang diterima oleh anggota Unit Reskrim Polsek Kediri Kota. Dari tangan tersangka diamankan barang bukti 15 butir pil dobel l,” ungkap AKP Kamsudi, Senin (12/10/2020)

Petugas melakukan pengembangan dari mana obat keras jenis daftar G tersebut didapatkannya. FP mengaku pil dobel l tersebut didapatkannya dari MB. Dari tersangka kedua diamankan barang bukti pil dobel l dan sabu-sabu.

“Barang bukti yang diamankan berupa 226 butir pil doble L, satu paket sabu- sabu berat kotor 0,18 gram, seperangkat alat isap, skop terbuat dari sedotan, uang tunai Rp. 410.000, satu unit hp Realme warna hijau,” ungkapnya.

Tidak berhenti disitu, petugas berhasil meringkus RA sebagai jaringan di atasnya. Dari pelaku RA ditemukan barang bukti berupa 960 butir pil doble L, empat paket sabu-sabu dengan berat kotor 3,93 gram, 7 paket paket hemat sabu-sabu berat kotor 1,48 gram, 2 paket supra berat kotor 0,61 gram.

Selain itu petugas juga mengamankan 1 unit HP, uang tunai Rp 752.000, 1 bungkus plastik klip kosong, 1 buah dos book oppo untuk menyimpan barang bukti, 1 unit sepeda motor Honda Vario 150 warna Hitam dengan Nopol AG 2910 CN, tas warna coklat merk Asttin.

“Ketiga tersangka masih menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Kediri Kota,” ungkap AKP Kamsudi.

Reporter Nuramid Hasyim
Editor Achmad Saichu