3.000 Personel Amankan Pilbup Ponorogo

Share this :

Ponorogo, koranmemo.com – Kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Ponorogo yang dipastikan akan diikuti dua Pasangan Calon ( Paslon), mendapat pengamanan ketat dari petugas keamanan. Tak tanggung-tanggung 3.000 personel diterjunkan untuk mengamankan pesta demokrasi warga Bumi Reog tersebut.

Hal ini diungkapkan Kapolres Ponorogo AKBP M Nur Azis. atakan, untuk menjaga kondusifitas dan keamanan Pilkada tahun ini, pihaknya telah meminta bantuan Personel dari sejumlah kabupaten. Diantaranya Polres Magetan, Madiun Kabupaten-Kota, Kodim 0802, serta Satpol-PP Ponorogo.

” Ada 3.000 personel yang kita turunkan. Dari sejumlah kabupaten/kota di sekitar Ponorogo yang tidak melaksanakan Pilkada tahun ini,” ujarnya usai menggelar Apel Kesiapan Sispamkota Mantab Praja Semeru 2020 di Alun-Alun Ponorogo, Jumat (4/9).

Azis menambahkan, ribuan personel pengamanan ini akan ditempatkan di sejumlah objek vital, diantaranya kantor KPUD Ponorogo, pos pemenangan Paslon, kantor kecamatan, dan Desa yang ada di Ponorogo.” Akan kita sebar di tempat- tempat vital yang rawan saat Pilkada,” ungkapnya.

Ditanya terkait daerah di Ponorogo yang masuk peta kerawanan dalam Pilkada tahun ini, Azis mengaku belum menemukan hal tersebut. Dari informasi anggotanya kondisi Ponorogo hingga kini masih terbilang kondusif.” Masih aman-aman saja sampai saat ini, tapi tetap kita lakukan pengamanan secara menyeluruh,” pungkasnya.

Reporter Zainul Rohman
Editor Achmad Saichu