Kejaksaan Bidik Proyek DD Rp 500 Juta, Periksa 20 Saksi

Share this :

Ponorogo, koranmemo.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ponorogo diam-diam tengah membidik penyimpangan proyek DD (Dana Desa) di beberapa desa di Kota Reog.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di Kejaksaan, Seksi Intelejen Kejari tengah menangani kasus dugaan proyek DD tahun 2017 di Desa / Kecamatan Babadan. Penyidik mengendus dana proyek di 6 titik senilai Rp 500 juta itu diduga tidak sesuai spek pada RAB.

Bahkan, Kepala Desa/ Kecamatan Babadan Samuri turut diperiksa  pihak Kejaksaan, untuk menguak kerugian negara akibat kasus ini.

Kasi Intel Kejari, Iwan Winarso mengatakan, dalam pemeriksaan yang dilakukan beberapa lalu, diketahui bahwa dalam pekerjaan proyek DD untuk pekerjaan fisik berupa drainase, talud, dan pengaspalan itu terjadi selisih hingga puluhan juta dari anggaran di RAB.” Ada selisih dari perencanaan dan realisasi proyek. Jumlahnya puluhan juta,” ujaranya, Minggu (15/10).

Iwan mengungkapkan, dalam kasus ini pihaknya telah meneriksa 20 saksi baik dari unsur pekerja maupun pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Babadan.” Ada 20 saksi yang sudah diperiksa, sejumlah barang bukti terkait dokumen proyek juga sudah kami sita,”ungkapnya.

Reporter: Zainul Rohman

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.